-->

YAMAHA MOTOR INDONESIA SIAPKAN MT-09

YAMAHA MOTOR INDONESIA SIAPKAN MT-09
YAMAHA MOTOR INDONESIA SIAPKAN MT-09
Yamaha MT-09, dijuluki sebagai sisi gelap Jepang, karena mendobrak kebiasaan produsen Jepang dengan hadirnya mesin tiga silinder.
Setelah mengenalkan empat moge, keinginan lain PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah melengkapi model agar lebih variatif. Sport jalanan diwakili R6 dan V-Max, sport sirkuit ada R1, skuter bongsor disiapkan T-Max. Sementara streetfighter belum ada ujung tombak.

Lirikan mata pun tertuju pada MT-09 yang sudah banyak beredar di pasar Eropa. Prediksi lain, MT-07 dengan konfigurasi mesin lebih kecil yang baru saja meluncur di EICMA, Milan, awal November 2013. Dari keduanya, Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif YIMM mengatakan bahwa mungkin MT-09 yang akan menyusul ke Indonesia.

”Terus terang, saya secara pribadi ingin membawa YAMAHA MT-09 ke Indonesia, untuk melengkapi model yang sudah ada saat ini. Tapi kapan peluncurannya, saya belum tahu. Kalau jadi, pasti tahun depan. Sementara di tahap awal (moge) empat model ini dulu,” urai Terada dalam peluncuran moge CBU Yamaha (22/11/2013).

Terada San menjelaskan kepada KompasOtomotif, bahwa model ini sangat diminati khususnya di Eropa dengan pasar sepeda motor model streetfighter yang cukup besar. Tenaga juga sangat besar sekaligus lincah dikendalikan.

”Kelebihannya ada pada handling, sangat lincah. Harga juga pasti lebih murah dari R6. Tapi sekali lagi, saya tidak bisa memastikan dulu. Yang jelas, Yamaha akan mempertahankan segmen sport dengan berbagai cara, karena ini DNA kami,” tegas BOD YIMM pemilik skuter T-Max itu.
Facebook CommentsShowHide