-->

INFO HARGA YAMAHA FINO 125 BLUECORE

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penyegaran pada salah satu penghuni line-up di segmen matic. Lama tak terdengar versi barunya, akhirnya Yamaha Indonesia menghadirkan versi facelift dari Yamaha Mio Fino.Dengan menanggalkan label ‘Mio’ yang dulu sempat melekat.
kini skuter matic bernuansa retro andalan Yamaha itu tampil bersama wajah baru. Sabtu (9/1) yang lalu,Yamaha Indonesia secara resmi merilis Yamaha Fino 125 Blue Core yang merupakan generasi baru dari Yamaha Fino. Tak hanya sekedar facelift, kini Yamaha juga turut meng-upgrade performa mesin dari skutik bergaya klasik ini.
jika sebelumnya Yamaha Fino mengusung mesin 115 cc dan berteknologi YMJET-FI,kali ini YIMM telah memperbarui mesin Fino dengan peningkatan kubikasi dan menggeser mesin YMJET-FI dengan teknologi terbaru. Maka, hadirlah Yamaha Fino 125 Blue Core yang benar-benar merupakan reinkarnasi dari Fino generasi lama.Tidak hanya itu saja, skuter matik Fino 125 Blue Core ini juga bakal membawa banyak fitur baru yang lebih modern dari generasi sebelumnya. Bila dilihat dari silsilah keluarga Fino, maka Yamaha Fino 125 Blue Core ini merupakan generasi ketiga,setelah Fino generasi pertama dengan mesin karburator dan Fino generasi kedua dengan mesin YMJET-FI.

Yamaha Fino 125 Blue Core masih membawa desain khas Fino Series yang terlihat klasik dan berkelas. Dengan tagline baru “Istimewakan Dirimu”,skutik retro ini masih fokus menyasar kaum feminim dari beragam background yang mewakili semua karakter style wanita, mulai dari Professional,Hijab, Edgy (tomboy),Girlie, Casual. Eits, tapi jangan salah! Secara desain motor ini juga dibangun cukup universal, sehingga masih cocok juga untuk dikendarai kaum maskulin.

INFO HARGA YAMAHA FINO 125 BLUECORE

INFO HARGA YAMAHA FINO 125 BLUECORE
Beranjak ke bagian mesinnya, seperti yang sudah Mas Sena singgung diatas, sebagai versi baru Yamaha Fino 125 Blue Core juga turut mengalami pembaruan di sektor dapur pacunya. Dimana pada bagian performanya, Fino 125 Blue Core Core kali ini dipersenjatai dengan mesin 125 cc berteknologi Blue Core, Air cooled, 4-stroke, SOHC satu silinder berteknologi injeksi.
Kehadiran teknologi Blue Core jelas bakal membawa perubahan signifikan pada performa Yamaha Fino 125 Blue Core menjadi lebih irit, halus, dan nyaman. Belum lagi, YIMM juga turut membenamkan fitur-fitur baru seperti Advance Key Sistem dengan Answer Back dan Auto Open Kay Shutter yang semakin meningkatkan value dari motor baru Yamaha ini. Nah, untuk informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Fino 125 Blue Core ini, Mas Sena sudah menyiapkan  review lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

Info Harga Yamaha Fino 125 Blue Core

INFO HARGA YAMAHA FINO 125 BLUECORE

Body Lebih Ramping-Pada segmen pertama kali ini Mas Sena akan mengajak Bro dan Sis untuk mengulas spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core di bagian tampilannya. Secara kasat mata, saat kita meihat desain tampilan yang ditawarkan Fino 125 Blue Core, seri ini masih mengusung garis desain khas Fino Series yang sudah banyak dikenal masyarakat. Untuk desainnya, Yamaha Fino 125 Blue Core membawa konsep desain ‘Stylish’ dan ‘Beautiful’. Hal itu bisa dilihat pada lekukan body bertema ‘S’ atau S-Shape. Lantas pada desain body juga dirancang ramping dengan sentuhan elegan. Menarik saat menengok headlamp atau lampu depan Yamaha Fino 125 Blue Core, sebab pada lampu depannya meski belum mengusung teknologi LED namun memiliki desain Diamond Cut Lens, yang terlihat mewah layaknya kilauan berlian.

Kemudian untuk lampu samping,masih membawa desain yang sama dengan pendahulunya berbentuk daun dengan lampu sein yang lebih vertical dan menyempit.Kesan retro modern pada Yamaha Fino 125 Blue Core juga semakin kentara dengan model spion bulat beraksen krom. Sementara pada bagian stoplamp, rear grip, dan rear fender nyaris tak ada perbedaan dari generasi Fino sebelumnya, dengan stoplamp merah delima yang kian menambah kecantikan dari skutik klasik ini. Desain knalpotnya juga tak ada perubahan.
Hanya pada box CVT milik Fino 125 Blue Core didesain lebih rapat jika sebelumnya menganut model jaring. So, melihat garis besar desain yang ditawarkan oleh spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core ini memang terlihat jika motor ini menawarkan nilai fashion yang lebih kepada penggunanya. Hal itu bisa dibuktikan dengan desain bodynya yang cukup cantik dan tangguh mewah.

Desain speedometer dari spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core ini.
pada bagian panel speedometernya sendiri,Tak ada yang berubah dibandingkan dengan speedometer Fino sebelumnya secara desain. Untuk generasi Fino 125 Blue Core ini tetap mengusung panel speedometer model bulat dengan bingkai warna cerah. Setiap instrumen pada dashboard Yamaha Fino 125 Blue Core juga dirancang dengan model atraktif dan tetap fashionable. Untuk penempatan indikator juga tertata rapi dan pastinya tetap informatif dengan tambahan panel secara terpisah di sisi kiri sebagai panel indikator bahan bakar bensin. Ada sedikit perbedaan, pada Yamaha Fino 125 Blue Core kita akan menjumpai panel indikator Eco Riding yang bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.
kesimpulannya, untuk konsol speedometer pada Fino 125 Blue Core sebenarnya masih mengusung konsep desain yang sama, namun karena kali ini Yamaha berhasil memberikan permainan detail dan perubahan wana menjadi lebih atraktif.
Alias speedometer yang menjadi bagian dari spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core terlihat lebih bergaya dan sekilas sedikit berbeda namun tetap jost.

dibawah ini ada sedikit Foto/Gambar YAMAHA FINO MODIFIKASI TERBARU
YAMAHA FINO MODIFIKASI TERBARU

YAMAHA FINO MODIFIKASI TERBARU

YAMAHA FINO MODIFIKASI TERBARU

YAMAHA FINO MODIFIKASI TERBARU

YAMAHA FINO MODIFIKASI TERBARU

YAMAHA FINO MODIFIKASI TERBARU

Facebook CommentsShowHide