-->

NOSTALGIA MOTOR JADUL ROAD RACE UNDERBONE 2TAK

NOSTALGIA MOTOR JADUL ROAD RACE UNDERBONE 2TAK
Kali ini mari kita kembali ke masa lalu tepatnya era 90an dimana motor-motor underbone 2 tak merajai kejurnas road race, saat itu kelas 4 tak belum menjadi primadona...

Berikut kontestannya pada masa itu:

1. Suzuki RG Sport.

Sekilas mirip Satria 120...??? benar, namun ini di Thailand namanya Suzuki RG Sport, 2 tak, 110cc, kecil-kecil gini mampu memuntahkan tenaga hingga 14,5 Ps @ 7.500 RPM. Pasti sobat gilmot semua pada tau motor ini dulunya ditunggangi oleh siapa.... Ya Benar, motor ini merupakan semplakan sang "Dewa Road Race" alias Hendriansyah di team Suzuki Hendriansyah Racing Team.

2. Honda Nova Tena
Motor bertipe maya ogaj (Ayam Jago) ini merupakan legenda balap motor di Asia Tenggara, motor ini keluar dua versi yaitu tipe radiator dan tanpa radiator, yang dipakai untuk balap ialah yg versi Radiator dimana waktu itu ridernya adalah Ahmad Jayadi di team SKF Fuchs Star Motor asuhan Om Benny Djatiutomo. Motor ini merupakan pesaing utama RG sport pada saat itu.

3. Yamaha F1ZR

mmmm.... ayo siapa yang gak tau motor ini... kayaknya kalau gak tau kebangetan dech... he..he.. Yoi bener banget ini Yamaha F1ZR, sampai sekarang masih banyak berseliweran di jalan... Walaupun motor ini tidak secepat dua motor di atas dan mesinnya masih tidur, namun dibawah tunggangan Harlan Fadillah di Team Caltex Yamaha Bio Racing, motor ini mampu bersaing di barisan terdepan.
Cagiva Stella dulunya ditunggangi oleh Rafid Poppy yang merupakan kakak dari pembalap muda kita Rafid Topan, dan juga motor ini pernah ditunggangi pembalap Ade Taruna, motor ini standarnya aja udah kenceng jadi gak perlu banyak korek sana korek sini, namanya juga bebek bule, he..he..

Ingat fans gilmot semua, walaupun motor-motor tersebut terkesan sudah jadul dan usang namun jangan sekali-kali kita melupakan sejarah,
Facebook CommentsShowHide