-->

MODIFIKASI NEW HONDA MEGAPRO F1 2014

MODIFIKASI NEW HONDA MEGAPRO F1 2014

Modifikasi Honda New MegaPro FI 2014
PT Astra Honda Motor (AHM), New Honda MegaPro (NMP) FI di JCC, Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Sekilas terlihat kayak motor gede berkonsep setengah turing, setengah adventure.

Pada bagian buritan dipasang 2 box GIVI tipe V35. Sok depan mengusung jenis upside down dengan setang model Fatbar yang dilengkapi hand guard. Lalu swing arm serta mufflernya juga tampak besar seperti umumnya moge. Ditambah head lamp pakai model proyektor dan bagian atas cover lampu menggunakan windshield.

Pokoknya, macho abis dah, bro! Buat penyuka turing, dijamin bakal ngiler-ngiler deh saat lihat motor ini. Namun ketika Em-Plus dekati, eh, ternyata itu salah satu unit NMP FI yang dimodikasi berkonsep motor petualang.Penggarapnya adalah Baru Motor Sport (BMS) yang beralamat di Jl. Palmerah Barat No. 25A, Palmerah, Jakarta Barat. Nah, buat yang berniat tebus NMP FI dan berencana memodifikasinya, bisa jadi acuan nih hasil garapan BMS.

Konon konsep ubahannya langsung dari divisi R&D AHM. “Pihak AHM inginnya motor dimodikasi bergaya adventure. Namun harus tetap mempertahankan bentuk aslinya NMP FI. Mereka tidak mau ada ubahan sedikit pun di bodi,” beber Ariawan Wijaya, punggawa BMS.

Selain itu, lanjut Ari (sapaan akrabnya), modifikasinya harus simple, tapi terkesan ramai dan wah. Dan, yang paling utama, “Tidak boleh pakai part motor merek lain. Semuanya harus Honda. Kalau aksesorinya sih bebas. Ini tantangan tersendiri bagi kami,” imbuhnya.
MODIFIKASI NEW HONDA MEGAPRO F1 2014

MODIFIKASI NEW HONDA MEGAPRO F1 2014

Makanya untuk kedua pelek, Ari jejali punya Honda CBR 250R. Depan pakai ukuran 3,5X17 inci. Sementara swing arm andalkan comotan dari CBR 600R jebolan 2012 berikut monosoknya. Tapi, untuk peredam kejut depan, ia tanamkan shock upside down variasi berlabel Equinox.

Selanjutnya, tutup tangki yang minta diganti ala moge sport, ia ambil dari Honda CBR 1000. Begitu pula dengan penambahan windshield pada cover lampu depan, juga pakai part motor Honda.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Avon 130/80-17

Ban belakang : Avon 160/70-17

Setang : Probiker

Hand grip : KTC

BMS : 021-92925551
Facebook CommentsShowHide